Bisnis Yang Menguntungkan Jadi Agen Tiket Pesawat




Agen tiket pesawat memberikan pelayanan kepada publik atau masyarakat dengan menyediakan pelayanan untuk kelancaran perjalanan publik dengan atas nama perusahaan penerbangan, penyewaan mobil, jalur pelayaran, hotel, kereta api, dan bahkan sampai meliputi paket pariwitasata dan Ibadah Haji maupun Umroh, untuk seorang pebisnis tentunya ini bisnis yang menguntungkan dengan menjadi agen tiket pesawat karena cakupan dari paktor pendukungnya sangat luas untuk dikembangkan.
Biasanya sebuah agen tiket pesawat selain berurusan dengan para turis, mereka juga mempunyai sebuah depatemen yang terpisah untuk mengatur  perjalanan para publik bisnis  dan beberapa agen perjalanan khusus dalam komersial dan perjalanan bisnis saja. Dan selain itu ada juga di antaranya para agen ini yang fungsinya sebagai agen penjualan umum sebagai mediator untuk perusahaan asing, dan biasanya memiliki kantor cabang di negara-negara tertentu, dan ini merupakan peluang bisnis yang menguntungkan.

Jenis Tiket Pesawat

Sebuah tiket pesawat yaitu suatu bentuk dokumen yang diterbitkan secara resmi oleh sebuah perusahaan penerbangan atau agen perjalanan, untuk mengkonfirmasi bahwa seseorang telah dengan sah membeli kursi penerbangan pada pesawat terbang. Lalu dengan dokumen itu digunakan untuk mendapatkan sebuah Boarding Pass di bandara. Dengan adanya Boarding Pass dan tiket terpasang inilah penumpang dapat diperbolehkan untuk menaiki sebuah pesawat.
Tiket Pesawat ini ada dua jenis, yaitu:

Tiket Kertas.

Tiket Elektronik atau e-tiket

Itulah sekilas tentang gambaran umun dari bisnis yang menguntungkan jadi agen tiket pesawat.

Komisi Agen Tiket Pesawat

Berapa besarnya komisi yang akan kita dapat dengan menjadi agen tiket pesawat? Beberapa agen perjalanan memfokuskan pembayaran komisi  kepada agen sebagai pendapatan
utamanya. Komisi akan didapatkan dari beberapa macam, sepertinya penyewaan mobil, jalur pelayaran, hotel, kereta api, wisata, tour operator, dan banyak lagi bisnis yang menguntungkan jadi agen tiket pesawat ini. Dan biasanya persentase tetap dari pokok utama yang di bayarkan kepada agen sebagai komisi. Dan biasanya untuk pajak penghasilan dari komisi ini di bayar oleh agen itu sendiri.
Tetapi di Amerika Serikat sebagian banyak perusahaan penerbangan tidak memberikan komisi sama sekali pada kepada agen perjalanan, tetapi biasanya sebuah perusahaan memberikan biaya layanan dengan harga bersih. Ini cukup adil dan merupakan bagian dari bisnis yang menguntungkan jadi agen tiket pesawat.
Tapi lain di Amerika lain di Indonesia, ada beberapa perusahaan agen tiket pesawat  di Indonesia yang menawarkan jasanya pada publik, dan diantaranya adalah ASIA WISATA.
Asia wisata juga menawarkan kerjasamanya pada publik untuk bergabung dan berinvestasi, untuk menjadi agen cabangnya dan menawarkan komisi yang menjanjikan dan tentunya ini sebuah bisnis yang menguntungkan untuk kita semua, dan ini tidak ada batasan untuk kalangan tertentu.
Komisi yang akan kita dapatkan bisa mencapai 3.5%, ini memang sebuah peluang emas yang di berikan Asia Wisata pada kita, dengan cara yang sangat mudah dan simple anda bisa menjadi seorang Agen Tiket Pesawat.

Komisi Agen:

Garuda Indonesia 2,5%

Lion Air 2,5%

Batavia Air 2,5%

Air Asia (tidak ada komisi)

Citilink 2,5%

Merpati Air 3,5%

Sriwijaya Air 3,5%

Express Air 2,5%

Transnusa 2,5%

Trigana 2,5%

Kalstar 2,5%

International 3%

Catatan:
- Komisi dihitung dari harga dasar tiket (Fare Basic).
- Untuk airline yang tidak ada komisi, agen bisa mengenakan service charge ke pelanggan sebesar Rp.20.000,-

Selain itu juga AsiaWisata menawarkan kita menjadi Cabang Resmi Asia Wisata dengan system FRANCHISE.