Peluang Usaha Waralaba




Waralaba atau disebut juga franchise adalah jenis  usaha kerjasama antara franchisor sebagai pihak pemberi kuasa atas suatu jenis usaha dengan franchisee sebagai pihak yang menerima hak untuk menjalankan suatu jenis usaha tertentu. Peluang usaha waralaba ini menjanjikan sebuah keuntungan yang besar sama seperti usaha-usaha yang lainnya.
Di Indonesia begitu banyak usaha waralaba yang dijalankan oleh para pelaku bisnis baik itu yang mempunyai skala besar sampai dengan usaha waralaba yang bisa dibilang hanya skala kecil. Dan peluang usaha waralaba sekarang ini  banyak ditawarkan oleh para pemilik usaha kepada masyarakat luas.

Jenis Peluang Usaha Waralaba

Untuk memulai usaha waralaba anda tentunya akan memilih jenis usaha waralaba itu sendiri, dan tentunya disesuaikan juga dengan kondisi finansial serta kemampuhan kita sendiri untuk menjalankan usaha ini, perhitungan dalam menentukan sebuah keputusan untuk melangkah jauh tentunya menjadi faktor penting demi kelancaran usaha itu sendiri, begitu juga dengan peluang usaha waralaba yang akan kita ambil.
Jenis peluang usaha waralaba apapun yang akan anda ikuti tentunya akan menjanjikan sebuah keuntungan, tapi kita juga haru memperhitungkan juga dari segi resikonya dan bagian ini juga tidak dapat dipisahkan dari apa yang namanya bisnis, faktor ini selalu menjadi penghacur suatu kesuksesan.

Waralaba Luar Negeri

Usaha waralaba/franchise luar negeri ini sangat popular, sebab mempunyai system yang sangat dapat dipercaya serta sudah sangat dikenal di seluruh dunia, sebagai contoh seperti Pizza Hut, KFC, McDonald’s dan banyak lagi. Usaha waralaba luar negeri ini boleh dibilang sebagai usaha skala besar sebab memerlukan modal yang besar dan peluang usaha waralaba luar negeri  ini mungkin sedikit berat untuk dijalankan oleh kita yang mempunyai modal kecil.

Waralaba Dalam negeri

Usaha waralaba dalam negeri  sangat cocok bagi anda yang masih dibilang pemula dan masih kurang mempunyai pengalaman dalam berbisnis. Usaha waralaba dalam negeri ini bisa dijalankan oleh anda yang ingin menjadi pengusaha dengan cepat, sebab franchisor sebagai pemilik hak akan memberikan bantuan demi kelancaran usaha tersebut. Peluang usaha waralaba dalam negeri ini tidak begitu memerlukan modal yang terlalu besar.
Adapun sebagai contoh peluang usaha waralaba dalam negeri yang dapat anda ikuti dalam bidang Tour & Travel adalah ASIA WISATA. Perusahaan ini sebagai perusahaan Tour & Travel terbesar di Indonesia memberikan  peluang pada anda untuk menjadi agen resminya dengan system waralaba/franchise. Ada baiknya anda mempelajari systemnya sebab ini sebuah peluang usaha waralaba yang menjanjikan.