Investasi Jangkan Panjang




Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari sebuah investasi sangatlah penting untuk memperhatikan bukti dari sebuah hasil kinerja investasi jangka panjang dari aset investasi yang kita lakukan pada jangkan waktu tertentu. Sebagai contoh investasi jangkan panjang di atas 10 tahun di beberapa negara, saham dapat menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi dari pada obligasi, serta obligasi lebih menguntungkan dari pada memegang tunai. Oleh karena itu menurut sebuah teori keuangan ini terjadi karena saham mempunyai resiko yang lebih besar daripada obligasi dan obligasi mempunyai resiko lebih besar pula dibanding tunai.
Membangun investasi jangka panjang yang aman serta menguntungkan tentunya menjadi sebuah tujuan kita yang utama demi terjaminnya kesuksesan sampai hari tua. Kecermatan dan ketelitian dalam memilih jenis investasi sangatlah penting sekali, jangan sampai investasi yang dipilih mempunyai tingkat resiko kerugian yang tinggi.

Pengertian Investasi Jangka Panjang

Investasi jangka panjang merupakan investasi sebuah dana yang kita masukan akan diputar dalam sebuah kegiatan ekonomi dan kita baru akan bisa mencairkannya setalah jangka waktu tertentu dan biasanya minimal 1 tahun. Investasi jangka panjang juga bisa sebagai penanaman sebuah kekayaan suatu perusahaan pada perusahaan lain dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan tetap dan bahkan untuk tujuan menguasai serta mengendalikan perusahaan lain.

Tujuan investasi Jangka panjang

Tujuan sebuah investasi pada umumnya menargetkan sebuah tujuan dalam jangka lama serta dapat dimanfaatkan untuk kepentingan jangka panjang, berikut tujuan umum dari sebuah investasi jangka panjang:
1.Menghasilkan pendapatan yang tetap dalam setiap periode tertentu. Sebagai contoh dari   pendapatan ini yaitu seperti bunga dari investasi, royalti, deviden, serta hasil dari uang sewa.
2.Ingin menghasilkan sebuah dana khusus. Dana ini bertujuan untuk sebuah kepentingan seperti ekspansi serta untuk kepentingan social.
3.Ingin mengendalikan serta mengontrol perusahaan lain. Melalui kepemilikan sebagai ekuitas dari perusahaan tersebut berharap suatu waktu nanti dapat memegang sepenuhnya dari kepemilikannya.
4.Untuk kepentingan mendapatkan pasar dari produk yang dihasilkan serta demi terjaminnya ketersediaan bahan baku.
5.Menghindari serta mengurangi terjadinya persaingan di antara perusahaan-perusahaan yang sejenis.
6.Tujuan investasi jangka panjang juga salah satunya demi terjaganya hubungan baik di antara perusahaan.
Investasi jangka panjang sangat memberikan harapan dalam kesuksesan pada masa yang akan datang. Ada banyak jenis bisnis investasi yang dapat kita terjuni, tapi berinvesrasi tidak hanya cukup mengandalkan modal besar yang mungkin kita miliki, pengalaman serta kejelian kita dalam membaca pasar menjadi suatu bagian modal utama demi tercapainya sesuksesan dalam berinvestasi.