Pertanian adalah bisnis yang menguntungkan



Sektor pertanian adalah merupakan sebuah aset Negara Indonesia yang sangat penting dan sangat diharapkan dalam kontribusinya untuk pembangunan Negara dan untuk kemakmuran rakyatnya. Pemerintah Indonesia menyadari ini semua kalau Pertanian adalah bisnis yang menguntungkan.
Anda juga mungkin sependapat kalau pertanian itu merupakan salah satu bagian penting dalam kemakmuran masyarakat. Lalu benarkan kalau pertanian adalah bisnis yang menguntungkan? Apa saja yang menjadi dasar kalau pertanian ini mempunyai prospek yang bagus untuk kita tekuni dari pertanian ini sehingga dapat menghasilkan keuntungan bagi kita.
Ada beberapa sektor pertanian yang mempunyai prospek bagus dan menjanjikan untuk kita ikuti, dan berikut adalah sebagian dari pertanian adalah bisnis yang menguntungkan:

 

Bahan pokok (sembako)

Kebutuhan terhadap bahan pokok ini sangat dibutuhkan sehari-hari dan kebutuhan terhadap sembako ini sangat setuap waktunya selalu dibutuhkan, dan ini sangat menjanjikan sekali dan merupakan ide bagus dari sektor pertanian adalah bisnis yang menguntungkan.
Dan berikut adalah contoh bahan sembako sangat di butuhkan:

-Beras, Sagu dan Jagung

-Gula pasir

-Sayur-sayuran dan Buah-buahan

-Daging sapi dan Ayam

-Minyak goring dan Margarin

-Susu

-Telor

-Minyak Tanah atau Gas ELPIJI

-Garam

Komoditas dari Perkebunan

Perkebunan adalah usaha pertanian intensif yang menggunakan lahan luas untuk menghasilkan komoditas perdagangan berbasis pertanian dalam skala besar dan dipasarkan ke tempat yang jauh, bukan untuk konsumsi lokal.
Dan berikut ini adalah Komuditas perkebunan tropika dan subtropika yang mencakup tanaman semusim dan tahunan.
Tanaman Indistri semusim merupakan bagian pertanian adalah bisnis yang menguntungkan, dan diantaranya adalah:
Gula tebu,dihasilkan dari perasan batang tebu dan produk sampingannya (dapat pula dibudidayakan secara tahunan)
Daun Tembakau, dihasilkan dari tanaman tembakau

Bisnis Perikan untuk Konsumsi dan Hias

Bisnis perikanan ini sangat bagus peluangnya dan menjadi bagian bisnis yang menguntungkan dalam bidang pertanian, dan bisnis ikan ini terbahi menjadi 2 bagian, yaitu:

Ikan untuk Konsumsi

Banyak jenis ikan untuk dikonsumsi yang menjadi bisnis yang menguntungkan dan diantaranya adalah: Ikan, Lele, Ikan Emas, dan ini bisa anda budidayakan dai air tawar.

Ikan Hias

Ikan hias ini ada penggemarnya tersendiri dan ini juga sangat menjajikan sebagai bisnis yang menguntungkan dari sektor pertanian, dan diantara contoh ikan hias ini adalah: Ikan Koi, Ikan Lou Han, Ikan mas Koki, Ikan Arwana, Ikan Oskar, dan masih banyak lagi jenis ikan hias lainnya yang menjadi bisnis yang menguntungkan.
Itulah sedikit ulasan tentang Pertanian adalah bisnis yang menguntungkan  yang mungkin menjadi salah satu ide bisnis untuk anda semua. Tapi memang dari semua yang dibahas di atas itu tidak semudah itu untuk kita, ini butuh banyak persiapan dan pemikiran yang matang sebab itu semua membutuhkan waktu dan modal yang tidak sedikit, tapi untuk jangka panjang ini sangat bagus.
Ada alternatif lain bisnis yang menguntungkan yang harus anda coba, ini tentang bisnis online yang begitu mudah untuk anda coba, ini boleh anda pelajari di IndoBoClub.com